My Instagram My Google+ LinkedIn My Facebook My Twitter RSS Feed

Slice of Paradise is here (Sharing My Trip to Bintan Island)

Hi... Post ini merupakan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya. Actually ini late posting bingit. Karena saya mau menceritakan perjalanan saya ketika tahun 2012 ketika saya mengunjungi tanjung pinang, 2 post nya sudah saya posting di tahun 2012 dan posting part ini baru saya posting kali ini, hihihihi. Kalau belum baca tulisan saya yang sebelumnya, bisa di klik disini untuk mengetahui perjalanan saya selama di Batam dan klik disini untuk mengetahui perjalanan saya selama di Tanjung pinang.

Setelah berjalan-jalan di Tanjung Pinang dan pulau Penyengat,  keesokan harinya kami menuju kawasatan wisata Lagoi yang terletak di bagian utara pulau Bintan. Kami menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 - 2 jam untuk menuju kesana. Hanya jangan khawatir, karena perjalanannya bebas dari macet, jalan yang kami lalui cukup mulus ditambah dengan pemandangan yang kita akan jumpai membuat waktu tempuh perjalanan tidak terasa. :)

Memasuki kawasan lagoi kita akan melewati gerbang masuk dimana mobil yang kami tumpangi melewati pemeriksaan yang cukup ketat dari security. Menurut saya jika kita tidak tau betul kawasan lagoi mungkin akan sedikit bingung atau cenderung bertanya-tanya apa boleh masuk ya.. hahhaha, tenang aja guys, kawasan lagoi ini terdapat pantai untuk visitor umum, yang diperlukan adalah driver yang mengerti jalan agar tidak kesasar :D

Setelah melewati gerbang masuk, kami menelusuri jalan yang lumayan jauh untuk sampai pantai.

Setelah melewati jalan beraspal dan mengikuti petunjuk jalan yang ada di kawasan resort Lagoi ini, sampailah kami pada tujuan wisata kami yaitu pantai Lancang Kuning. Hamparan pasir putih akan kita lihat sepanjang mata memandang, ditambah deburan ombak, wisatawan yang sedang berjemur dan bermain pasir, dan tidak lupa deretan pohon kelapa yang terdapat di sepanjang bibir pantai yang membuat sejuk, panasnya matahari yang semakin memancarkan sinarnya diatas pantai Lancang Kuning.T.O.P B.G.T pemandangannya...

FYI, disekitar pantai Lancang Kuning ini tidak ada yang penjual yang menjual makanan, jadi bawa air putih secukupnya biar gak kehausan :p dan snack-snack kecil buat cemilan sambil menikmati deburan ombak #tsahh. tapi jika ingin membeli makanan ada toko di dalam resort yang menjual makanan dan cemilan. so, don't forget to bring your wallet as well :))

Kurang lebih selama 2 jam kami menghabiskan waktu disini, sekitar jam 1 siang kami beranjak dari pantai lancang kuning untuk makan siang di tanjung lanjut. Sebelumnya kami mampir dahulu ke sebuah masjid yang masih berada di kawasan lagoi. masjidnya sepi sekali,, di bagian depan masjid terdapat sebuah batu besar yang terdapat ukiran huruf arab.. so beautiful.

Selesai sholat, kami melanjutkan perjalanan menuju tanjung lanjut. Perjalanan yang kami tempuh dari Lagoi ke Tanjung Lanjut kurang lebih 1,5 jam perjalanan. Kami menuju ke rumah makan yang menyediakan hidangan seafood yang recommended di Tanjung Lanjut. Walau letaknya menurut saya agak sedikit terpencil tapi ternyata rumah makan ini cukup terkenal di kalangan penikmat seafood di Tanjung Pinang.

Setelah melewati jalan yang berkelok dan agak membingungkan #lohh sampailah kami di rumah makan ini, Saya lupa nama rumah makannya apa. Rumah makan ini berbentuk rumah panggung yang terletak di pinggir hutan bakau dengan panorama sungai air payau. Menurut saya tempat ini asli menenangkan bingit pemandangannya. Kita bisa melihat pemandangan hutan bakau dan air yang tenang sambil menikmati hidangan seafood yang kami pesan.
perjalanan menuju Tanjung Lanjut

pemandangan
pemandangan dari rumah makan

Kita akan melewati jembatan kayu sebagai jalan masuk menuju rumah makan. Disini kami memesan berbagai hidangan seafood untuk menu makan siang : gongong rebus, sup ikan kerapu kuah tomyam, cumi goreng tepung, udang asam manis, dll. yang pasti rasanya top markotop dengan harga yang terjangkau. Mantap abis deh pokoknya, untuk seafoodnya juga seger bingit.

jembatan kayu menuju restoran
hidangan seafood
rawa bakau
anjing yang sedang memakan kerang

Selesai mengisi perut, kami beranjak dari rumah makan yang terletak di tanjung lanjut ini untuk kemnudian kembali ke tanjung pinang. Well, this is the end of my trip. Pokoknya kalo ke tanjung pinang jangan lupa mengunjungi tempat ini untuk berwisata kuliner seafood. enak bingit... saya sampe saat ini masih terngiang dengan rasa semua masakannya especially sup ikan kuah tom yam. maknyusss...