My Instagram My Google+ LinkedIn My Facebook My Twitter RSS Feed

Vacation to Bali - Day 6 : Puri Bunga Resort & Spa Ubud

Yuhuuuu,, posting ini adalah posting lanjutan mengenai vacation report saya di Bali. Ubud merupakan destinasi terakhir dari perjalanan liburan saya dan keluarga. Kami menginap satu malam di Puri Bunga Resort and Spa Bali. Resort ini terletak di Jalan Raya Kedewatan Ubud Gianyar Bali.

Suasana resort ini cukup asri, setelah kita melewati pintu gerbang masuk dimana samping kanan dan kirinya dipenuhi pohon-pohon yang membuat susana rindang dan segarr... setelah melewati jalan masuk kita akan sampai pada bangunan dimana terdapat meja dan kursi sofa empuk untuk menunggu, kita juga akan disambut oleh frontliner resort.

Selesai check-in, saya diantar oleh 2 orang staff resort yang membawakan koper kami menuju kamar, kami menuruni anak tangga yang lumayan, jadi letak penginapannya itu menurun ke bawah. bagi orang yang sudah berumur siapin kaki aja ya buat nurunin tangga. hihihi. Jalan yang kami lalui dari tempat check-in ke kamar tidak begitu jauh. saya menempati kamar di lantai 2. Saya sendiri memesan 2 kamar yang letaknya bersebelahan dengan kakak saya. Begitu pintu kamar dibuka, wwoow,, kesan penginapan yang bernuansa alami elegan menyambut kami.furniture dalam kamar tidurnya itu terbuat dari kayu dan yang paling saya suka itu adalah tempat tidur yang dihiasi dengan kelambu putih,. lalu lampu berwarna kuning yang menambah kesan hangat dan romantis. Hehehhe. sukaa banget,,, dan bathroomnya itu luas ditambah ada bath tube nya..

Resort ini cocok banget buat yang mau honeymoon. Suasananya tenang dan sepi,,  Total kamar penginapan di resort ini ada 8 kamar. Ketika saya check-in disini, hanya ada 1 kamar yang terisi dilantai bawah. Jadi terasaa banget sepinya.. keliling kesana kemari yang saya temui hanya 2-3 orang pegawai yang sedang bekerja (kayak resort pribadi) :)). dan walaupun letak kamar penginapannya menurun kebawah dari pintu masuk resort, tapi ternyata ketika kita sudah didalam resort ini, pemandangannya itu indah banget... jadi letaknya ternyata gak dibawah banget. dari sini masih ada bawahnya lagi jadi letaknya tinggi ternyata. kita bisa melihat hamparan bukit yang hijauu seger, pemandangan gunung dan menjorok lebih dalam ke bawah terdapat aliran sungai yang biasa digunakan untuk rafting. kereen abis deh, cuma suasana sepinya aja yang kurang cucok buat saya yang agak penakut. Kalo yang lagi honeymoon cocok banget deh tempat ini...:))

Sore hari saya berkeliling resort ini (karena BT juga kalo diam didalam kamar sambil nonton tv aja) hihihi, dan ternyata cuma saya dan keluarga saja yang menjadi guest resort orang lokal. Ternyata guest di kamar lantai dasar adalah WNA. Lalu ketika saya lagi santai-santai di balkon depan kamar, ada visitor lain yang baru check-in dan mereka menenmpati kamar disebelah saya. dan lagi-lagi foreigners. Kulitnya putih dan rambutnya pirang. Bule-bule tersebut setelah check-in mereka dandan di depan kamar, dan ternyata untuk melakukan pemotretan editorial magazine. (wah jangan-jangan model terkenal di negaranya nih).

Membunuh rasa BT dengan menonton model-model yang lagi foto, wah lama-lama BT juga cuma nontonin aja. whahahha. Akhirnya saya jalan-jalan kedepan resort tepatnya ke jalan raya kedawetan. Disini untuk membeli makanan juga tidak sulit. Kurang lebih 50 meter saya menemui indomar*t untuk membeli cemilan dan minuman ringan yang harganya sama seperti di Jakarta (mantapp..) hihihi. karena pengalaman saya di kuta ketika membeli minuman di minimarket (bukan indom*rt) selisih harganya lumayan, sekitar 2-3 ribuan. Jadi carinya lebih enak ya (indom*rt). #BukanPromosi. hihihi,, based on pengalaman jadi lumayan buat menghemat anggaran #Tsahh.. hahahha. lalu didepan jalan raya tidak jauh dari resort juga terdapat banyak rumah makan. Saya membeli nasi goreng seafood cuma Rp.15.000,- Pecel ayam + Nasi Rp.11.000,- dan yang lebih menganggetkan adalah beli rujak cuma Rp.3.000,- gak bakal ketemu ini di Jakarta rujak seharga 3 ribu rupiah saja pemirsa.. hihihi.

Ketika saya kesini itu bertepatan dengan musim durian. jadi saya menyempatkan juga membeli durian lokal yang jatuhan pohon. harganya murah.. pinter-pinter nawar aja yang penting. saya mendapatkan 2 buah durian dengan harga Rp. 25.000,-

Suasana resort ketika malam hari juga walaupun sepi tetapi tidak menyeramkan.  Taman resort pada malam hari dihiasi oleh lampu taman yang berbentuk lampion-lampion unik. Lalu kalo lapar atau mau duduk-duduk santai juga terdapat restoran yang buka 24 Jam.

Pagi hari, kami sarapan ke restoran. ketika kami datang restorannya sepi sekali,, hanya ada 2 orang bule yang menginap dikamar bawah sedang sarapan dan 2 orang pelayan restoran. Dengan pelayanan yang ramah, kami diarahkan menuju meja yang telah disiapkan. Lalu kami disuguhi daftar menu sarapan. Terdapat western food (sausage, puff, dll) atau indonesian food (nasi goreng, bubur ayam) terdapat pada pilihan menu. Kami memilih menu indonesian food yaitu nasi goreng. Sebagai minumannya kami memilih orange juice. dan kami juga diberikan sepiring buah dan teh hangat.

Rasa makanannya lezat... the dishes were cooked well. karena hanya dapat jatah u/ 4 orang (2 kamar) jadi kami menambah bayar 1 orang agar ikut sarapan semua.. hihihi. charge nya kurleb Rp.55.000,-

Pemandangan dari restoran

Selesai sarapan, saya menuju kamar untuk siap-siap berenang. di resort ini terdapat 2 kolam, satu kolam yang terletak didepan restoran merupakan kolam renang air hangat. Kolam pertama yang saya datangi yang terletak di ujung dilantai dasar.

Well, udah excited pake baju renang bersama mama, kakak dan keponakan saya. Akhirnya sebelum nyebur mama saya menyarankan saya ngecek kedalaman kolamnya,, akhirnya saya pegangan di pinggir-pinggir kolam dan ternyata udah pegangan pinggir kolam aja dasar kolamnyanya itu gak kesentuh kaki saya pemirsahh,, sumpah dalem banget ini kolam.. hahahhaha. Kurang lebih dalamnya 180 cm keatas. yah jelas aja kita yang orang indonesia dengan rata-rata tinggi 160 cm dan mayoritas gak bisa berenang gak berani kalo gak pegangan pinggiran kolam... whahahahha.

huuuu... saya pikir kolamnya itu ada yang dangkal baru lama-lama semakin dalam.. (kayak kebanyakan kolam yang ada di puncak gitu) #halahhh... mungkin kolamnya emang didesain buat orang bule yang jangkung-jangkung kayaknya.. whahahhaha

Akhirnya karena penasaran ada 2 kolam di resort, saya pindah ke kolam depan restoran dengan harapan disini lebih dangkal kolamnya.

dan ternyataaa... sama aja pemirsah dalamnya.. ett kurang lebih 180 cm keatas itu dalam kolamnya.. hanya airnya saja yang beda, di kolam ini airnya hangat... yahhhh kecewa deh pemirsah,, akhirnya yang awalnya niat mau berenang di kolam renang berakir dengan berenang di bath tube kamar, lumayan untuk mengobati rasa kekecewaan yang amat mendalam (berlebihan) :))

Selesai mandi dan beres-beres koper, siang harinya kami check out dari Puri Bunga Resort and Spa Ubud menuju airport untuk mengejar keberangkatan kami ke Jakarta sore harinya. Perjalanan dari Ubud menuju airport kurang lebih 1-1,5 jam. Keluar dari gate resort kami menemui banyak sekali bule manca negara yang bersiap-siap untuk rafting. wahh,, saya belum nyobain rafting di Ubud. mudah-mudahan di lain kesempatan bisa balik kesini untuk rafting dan bawa ban juga buat persiapan berenang :))

Berakhirlah perjalanan liburan saya dan keluarga di Bali. I had a nice trip here. Bali benar-benar mengesankan. I hope someday I will be back soon.. see you next time Bali :)